PELANTIKAN PERKUMPULAN PERSAUDARAAN PEULUMAT LABUHAN HAJI TIMUR ACEH SELATAN (PEPPAS) PERIODE 2019-2022

Pengurus baru Perkumpulan Persaudaraan Peulumat Labuhan Haji Timur Aceh Selatan (PEPPAS) resmi dilantik pada tanggal 27 Oktober 20019. Mengambil tempat di gedung Pesona Taman Anggrek Indonesia Permai, pengurus baru untuk periode 2019-2022 dilantik langsung oleh ketua terpilih Dony Ariga Rajes. Pelantikan ini berlangsung setelah dilakukan secara seremoni serah terima jabatan ketua dari H. M. Nazir Suaidy, SE kepada Dony Ariga Rajes.

Rajes dalam kata sambutannya berharap agar kepengurusan kali ini lebih menekankan kegiatan-kegiatan yang mendekatkan diri kepapda Allah SWT, dimana semua bidang diharapkan bersinergi kepada Bidang Agama pada saat kegiatan keagamaan dilaksanakan. Dan Rajes menekankan kepada pengurus baru bahwa seberat apapun pekerjaan itu jika Bersama Allah pasti akan berkah dan berhasil. “Apapun yg kita lakukan di Dunia ini jika tidak Bersama Allah Pasti Akan Gagal,” Tegas Rajes.

Hadir tokoh penting dalam pelantikan ini yaitu Dr. Ir. Surya Darma, MBA., Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda. Dalam sambutannya untuk peungurus PEPPAS, Surya menyampaikan tentang tantangan yang dihadapi oleh organisasi di era industri 4.0, banyak aturan main dan regulasi resmi yang juga telah berubah. Team Work dan semangat yang  baik akan siap menghadapi segala macam bentuk perubahan.

“Saya bersemangat sekali melihat barisan pengurus  yang lurus tadi, dimana ini adalah titik dari sebuah team work akan dimulai. Team work akan menentukan organisasi apakah akan berlanjut atau bubar ditengah jalan,” Ungkap Surya Darma.

Semangat yang sama juga terlihat pada prosesi ikrar Pengurus PEPPAS, seluruh pengurus menjawab ikrar kesediaan mereka sebagai pengurus dengan lantang dan tegas. “ Itu luar biasa, karena itu saya yakin Insya Allah PEPPAS akan jadi lebih maju dari SWADAYA, Alfalah dan lainnya,” Ujar Surya.

Sebagai Ketua PP TIM, Surya menegaskan kembali bahwa semua organisasi termasuk organisasi lokal dan sektoral akan saling berkompetisi. “Kita memang pada akhirnya harus berkompetisi, karena zaman nya sekarang memang kompetisi, artinya kompetisi yang positif, tentunya juga kompetisi yang fair,” Pungkas Surya mengakhiri kata sambutannya.

Dalam pelantikan yang berlangsung dari jam 19.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB ini turut hadir sejumlah Tokoh Aceh dan perwakilan Organisasi Lokal dan Sektoral, diantaranya: Kepala Perwakilan Pemerintah Provinsi Aceh Almunizar Kamal, Perwakilan Pemerintah Aceh Selatan, Wali Nanggroe MPTT-I DKI Jakarta Tgk. H. Khairunas, Ketua Umum SWADAYA Aceh Barat Daya H.NG.Yani Paripurna, Ketua Umum PERMATA Tamiang T. Marini, Ketua Umum SEURAMOE Aceh Barat Muhibbul, Ketua Umum HIMAS Simeulue / mewakili, Ketua Umum IKNR Nagan Raya / mewakili,  Perwakilan dari Masyarakat Aceh Jaya, Ketua Umum TASTAFI Jakarta Tgk. Yusran, Organisasi Sektoral Labuhanhaji Raya, Perwakilan Cabang PP-TIM, Sekretaris Umum Seuramoe Syedara Lhokseumawe (SEUSAMA), Ketua Umum KEUMALA, Bamus Pijay H. Ahmady, Perwakilan KUPI Tgk. Mukhtar, Ketua Umum Alfalah Bisnis Club H. Asraf Labind Forum Komunikasi Mahasiswa Pemuda Aceh Jakarta, Perwakilan Garda Teuku Umar, dan ABC Bekasi. [SRF]

0 Reviews

Write a Review

Said Rulam Fauzi

Read Previous

PROGRES WISMA TIM TELAH MENCAPAI 70%

Read Next

Yayasan Fokal Memberi Bantuan Buku untuk Perpustakaan Panti Asuhan Muhammadiyah Lhokseumawe Melalui Program Sejuta Buku untuk Aceh Tahap X. Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Kamis, 19 Desember 2019.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *