Taman Iskandar Muda Gagas Virtual Crisis Center Covid 19 dan Merajut Kepedulian melalui Penggalangan Dana

Taman Iskandar Muda menggagas pendirian Crisis Center secara virtual untuk membantu warga Aceh yang terdampak wabah corona. Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Pusat TIM Dr. Surya Darma, MBA di Jakarta  melalui rilis yang ditujukan kepada  Pengurus Cabang/ Organisasi Lokal/ Sektoral dalam lingkungan TIM. Hal ini dilakukan  untuk menyikapi perkembangan virus corona yang makin merebak di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Di ketiga Provinsi ini terdapat beberapa Cabang TIM yang mengayomi warga Aceh.

Selain Crisis Center yang berfungsi sebagai monitoring dan tanggap darurat untuk warga Aceh, PP TIM juga berusaha merajut kepedulian melalui penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak langsung atas wabah virus Corona ini.

Selain itu Pengurus Pusat TIM juga menghimbau langkah serupa dapat dilakukan organisasi Cabang TIM lainnya dan organisasi sektoral masyarakat Aceh di Jabotabek. TIM pusat  berharap kepada Pengurus TIM Cabang/Organisasi Lokal/ Organisasi Sektoral untuk dapat memonitor warganya agar mendapatkan penangananan yang layak dan optimal sesuai protokol WHO apabila terindikasi baik itu Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasienb yang sudah positif Covid 19.

Berikut ini Rilis resmi dari Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda:

Sehubungan dengan perkembangan wabah Covid 19 di Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya yg menjadi salah satu epicenter virus Corona, dengan ini kami mengharapkan agar Pengurus Cabang/Organisasi Lokal/Sektoral dalam lingkungan TIM untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dengan mengikuti semua himbauan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Penerintah Daerah termasuk dan tidak terbatas pada (1) tetap tinggal di rumah, (2) menghindari acara yang bersifat ramai dan berkerumun, (3) jaga jarak (social distancing), (4) jaga kesehatan dengan makan bergizi, istirahat yang cukup serta olah raga yang teratur, (5) sering cuci tangan atau jaga wudhuk dan (6) senantiasa berdoa kepada Allah.

Kami juga berharap Pengurus TIM Cabang/organisasi lokal/organisasi sektoral untuk dapat memonitor warganya agar mendapatkan penangananan yang layak dan optimal sesuai protocol WHO apabila terindikasi baik itu orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif Covid 19.

Pengurus juga diharapakan dapat memberikan perhatian terhadap kondisi perekonomian warganya para suspect Corona yang sedang dalam perawatan atau pengobatan. Laporan kegiatan khusus ini supaya disampaikan kepada PPTIM. Sebagai bagian dari kepedulian kita untuk membantu berbagai pihak, khususnya warga TIM yang terdampak, mariah kita galang bantuan untuk saling membantu sesama warga TIM. Pengurus Pusat TIM telah menyiapkan Crisis Center secara virtual (karena saat ini semuanya sedang menjalankan tugas dari rumah – work from home). Informasi darurat bisa disampaikan kepada (Yusra Huda – HP.08123778902., Syahrul Arifin – HP .081319447776, Subur Firdaus – HP 081310939445, Azis Mahdani – HP 081297049425).

Bantuan Dana bisa di transfer ke rekening PPTIM di Bank BNI Diknas No.4467211 atas nama Taman Iskandar Muda. Sedangkan bantuan dalam bentuk barang2 dapat dikirim ke sekretariat TIM di Wisma Foba, Jl. Setiabudi Barat No.1 Jakarta Selatan.

Wassalam,
Pengurus Pusat TIM
Dr. Ir. Surya Darma, MBA (Ketua Umum)

Drs. Yusra Huda (Sekretaris Umum)

0 Reviews

Write a Review

Said Rulam Fauzi

Read Previous

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Buka Bedah Buku H Muhammad Hasan Gayo

Read Next

Teaching Mathematics With Technology

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *