BAZ PP TIM Peduli (pakoé) masyarakat terdampak Social Distancing

Seiring dengan himbauan pemerintah tentang Social Distancing sejak pertengahan Maret 2020 guna memutuskan rantai penyebaran COVID-19, maka hal tersebut  berdampak membawa krisis pendapatan pada sebahagian besar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan tidak tetap karena mereka adalah para pekerja lepas atau wira usaha yang bergerak di sektor informal. Krisis ini mengakibatkan mereka tidak dapat memenuhi kebutuhan keluarga secara memadai bahkan tidak bisa mencukupi.

Berpedoman kepada fakta di atas dan berdasarkan informasi dari beberapa cabang Taman Iskandar Muda (TIM) bahwa sebagian masyarakat Aceh di bawah naungan TIM telah merasakan dampak langsung dari pemberlakuan himbauan tersebut di atas dan dilanjutkan dengan rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Selasa, 10 April 2020 untuk wilayah DKI Jakarta yang eksesnya turut berimbas kepada masyarakat kota penyangga Ibukota seperti Bekasi Depok Tangerang, Tangerang Selatan dan Bogor (Bodetabek) selama beberapa pekan kedepan, maka Badan Amil Zakat (BAZ) Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) telah menginisiasi penggalangan dana untuk membantu warga masyarakat terdampak tersebut. Dana yang terkumpul akan dijadikan paket bantuan sembilan bahan bahan pokok.

Penyaluran bantuan direncanakan dilakukan secara bertahap berdasarkan data yang diajukan oleh masing-masing cabang TIM. Tahap pertama telah dilakukan sejak tanggal 3 April s/d 8 April 2020 (tutup) sebanyak 83 paket yang disalurkan kepada lima cabang TIM dan Sekretariat PP-TIM, yaitu: Ciputat: 48 paket, Depok Beji: 7 paket. Kebayoran Baru: 3 Paket, Kebayoran Lama-Bintaro: 5 Paket, Parung, Bogor: 14 paket, Sekretariat PP-TIM: 5 paket, dengan total paket sementara berjumlah 83 paket. [SRF]

0 Reviews

Write a Review

Said Rulam Fauzi

Read Previous

Teaching Mathematics With Technology

Read Next

SEUSAMA Peuduli Covid-19, Program Bantuan Untuk Warga Lhokseumawe dan Aceh Utara yg terdampak PSBB di Jabodetabek

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *