SEUSAMA Peuduli Covid-19, Program Bantuan Untuk Warga Lhokseumawe dan Aceh Utara yg terdampak PSBB di Jabodetabek

Seuramou Syedara Lhokseumawe (SEUSAMA), sebuah paguyuban warga Aceh asal di Jabodetabek, menyalurkan 200 paket bantuan tahap awal untuk korban terdampak pandemi Corona. Bantuan  dikhususnya untuk warga asal Lhokseumawe dan Aceh Utara yang berdomisili di Jabodetabek. Pembagian tahap pertama ini dilakukan di sekretariat SEUSAMA Jalan H. Mujenih, Rancho Pasar Minggu pada  Minggu, (19/4)

Selain pembagian Sembako, panitia yang diketuai oleh Iqbal Eka Ismuha juga membagikan 100 Nasi kotak dan masker kepada pengendara Ojek online, ojek pangkalan dan pengendara umum, di jalanan TB Simatupang, Jakarta.

Menurut Ketua Umum SEUSAMA Zulkifli Ibrahim SE, aksi kemanusian ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian warga SEUSAMA terhadap warga Lhokseumawe dan Aceh Utara yang ada di Jaboodetabek, “ ini juga anjuran pemerintah untuk saling berbagi dalam menghadapi pandemi Covid-19”, ujar Zulkifli.

Pembagian 200 paket sembako yang berisi diantaranya beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan mie instan ini dilakukan dibeberapa titik diantaranya Kebon Jeruk, Matraman, Pasar Minggu, Pondok Gede, Klender, Depok Sukmajaya, Depok Beji, Gintung, Jombang – Ciputat, Bekasi, Bintara, dan Bogor.

Bantuan yang terkumpul dari para donatur SEUSAMA merupakan bentuk kepedulian dari sesama masyarakat dalam menyikapi wabah yang masih terus terjadi dan belum ada tanda-tanda berakhir.  Untuk itu Ketua Umum SEUSAMA menyampaikan bahwa pembagian paket hari ini merupakan bantuan tahap awal.  “Kita berharap ada bantuan tahap selanjutnya sampai pandemi Covid19 ini selesai, dan  kami berharap untuk saudara kami yang berkelebihan dapat terus menyalurkan bantuan kepada panitia SEUSAMA Peduli Covid19”, harap Zul. [SRF]

0 Reviews

Write a Review

Said Rulam Fauzi

Read Previous

BAZ PP TIM Peduli (pakoé) masyarakat terdampak Social Distancing

Read Next

BAZ PP TIM Luncurkan Zakat Online, Sebuah Terobosan Dalam menghadapi Pandemi Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *