Pertemuan Pengurus PP TIM dengan BPPA dalam rangka Sosialisasi Website Aplikasi Database Masyarakat Aceh

Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mengadakan Pertemuan dengan Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda dalam rangka sosialisasikan Website Aplikasi Database Masyarakat Aceh dan Aplikasi Database Bisnis Masyarakat Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Sosialisasi digelar di Kantor BPPA, Mes Aceh Cikini. Kepala BPPA Almunizal Kamal SSTP MSi mengatakan sosialisasi ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dilakukan secara virtual melalui ‘zoom’ pada pekan lalu.

Dalam kesempatan Rapat ini Almuniza meminta dukungan dari PP TIM supaya bisa menyebarkan informasi ini kepada masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek. Masyarakat diharap mendaftarkan diri pada website Aplikasi Database Masyarakat Aceh  melalui website masyarakat.acehprov.go.id.

Sementara, untuk website bisnis, lanjutnya, pengusaha Aceh yang ada di Jabodetabek diharapkan untuk mendaftarkan usaha mereka di alamat bisnis.acehprov.go.id.

Tujuan utama dari pembangunan aplikasi Database Masyarakat Aceh ini adalah untuk menjalankan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) dalam melakukan pembinaan masyarakat Aceh di pulau Jawa dan sekitarnya. Dengan adanya database masyarakat Aceh untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten ini, maka penyebarluasan informasi pembangunan Aceh dan program/kegiatan bagi masyarakat Aceh akan dapat dilakukan secara cepat, mudah dan murah.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pengiriman pesan antar pengguna, sehingga diharapkan mampu untuk meningkatkan silaturahmi diantara masyarakat Aceh. Karena berbagai kegiatan keagamaan, sosial dan kemasyarakatan akan dapat diinformasikan secara tepat dan cepat.

Proses pendaftaran didalam aplikasi Database Masyarakat Aceh ini sangat mudah, cukup isi form yang telah disiapkan lalu upload photo dan KTP maka Admin aplikasi akan segera melakukan verifikasi terhadap permohonan pendaftaran. Jika permohonan lengkap dan disetujui, maka anda sudah terdaftar di dalam Database Masyarakat Aceh. Nikmatilah berbagai kemudahan dan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh.

Ketua PP TIM Dr Surya Darma, MBA menyambut baik dan sangat mendukung dengan program ini. Menurutnya, program itu sangat membantu masyarakat untuk dalam memperoleh informasi terkait pembangunan Aceh serta yang lainnya.

Untuk  mendukung program tersebut, pada tahap awal pihak PP TIM akan membuat edaran ke semua cabang TIM di Jakarta, serta sejumlah organisasi sektoral, dan selanjutnya sosialisasi PP TIM dan BPPA  akan dilakukan secara langsung ke cabang-cabang diseluruh jabodetabek.

Selain Ketua Umum, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum Bapak Yusra Huda, Bendahara Umum  Bapak Syarifudiin Husein, Ketua  Bapak Iskandar Zamzami, Bapak Suhayatsyah dan Said Rulam Fauzi. [SRF]

0 Reviews

Write a Review

Said Rulam Fauzi

Read Previous

BAZ PP TIM Luncurkan Zakat Online, Sebuah Terobosan Dalam menghadapi Pandemi Covid-19

Read Next

Program Pageu Gampong, Upaya Mewujudkan Desa Bersinar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *