Wisma TIM diresmikan Gubernur Aceh

Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT melakukan peresmian Gedung Wisma Taman Iskandar Muda (TIM) di Jakarta, Senin, 20 Desember 2021. Peresmian ditandai dengan  penandatanganan prasasti oleh Gubernur Aceh. Wisma TIM berada di Jalan Tangkuban Perahu, No. 1, Guntur Setiabudi, Jakarta Selatan.

Gedung yg berdiri diatas lahan 380 meter persegi, merupakan lahan bekas Asrama Perahu. Pembangunan yang dimulai dari tahun 2015 dan baru dapat diselesaikan pada 2021 ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai stake holder Aceh.

Dalam sambutannya,Gubernur Aceh berharap dengan diresmikannya wisma sebagai tempat pusat kegiatan masyarakat Aceh di Jakarta, perantauan Aceh sejagat, terutama warga di lingkungan TIM, bisa terus bersama-sama Pemerintah Aceh menmberi dukungan untuk kemajuan Aceh.  

“Karena itu, dukungan, pemikiran, kritik dan saran untuk kemajuan warga di gampong kita, teramat sangat kami harapkan.Semoga Allah senantiasa membimbing kita dan selalu menjaga niat tulus kita agar selalu istiqamah melayani warga, dan menjadikan Aceh sebagai daerah yang damai dan semakin sejahtera,” ujar Nova.

“Dengan mengelola puluhan cabang paguyuban yang bertebaran di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, dan juga mengelola puluhan organisasi lainnya yang bersifat sektoral dan otonom. Namun organisasi tersebut tetap mampu menjadi bagian keluarga besar TIM, inilah yang kemudian kita anggap sebagai pencapaian besar TIM,” ungkap Nova. 

Nova juga menyebutkan, kemampuan TIM dalam mengelola paguyuban dan memiliki pengurus pusat dan cabang hingga ratusan ribu anggota dapat dicontoh bagi semua pihak. Karena di dalamnya terdapat dinamika yang penting dalam perjalanan paguyuban ini.  

Ketua Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta, Dr Ir Surya Darma, MBA menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah sumbangsih membantu pembangunan wisma yang mulai dibangun sejak 2015.  

“Proses pembangunan ini tidak mudah. Karena sudah berjalan dalam waktu yang lama. Namun berkat dukungan tokoh masyarakat Aceh di Jakarta dan juga Pemerintah Aceh, akhirnya bisa terlaksana pembangunan gedung ini,” kata Surya.  

Surya mengungkapkan bahwa gedung wisma TIM telah menghabiskan dana sekitar Rp 9 miliar. Dana didapatkan ari bantuan masyarakat baik secara individu maupun lembaga dan itu juga sudah termasuk bantuan yang diberikan pemerintah Aceh dalam dua periode kepemimpinannya.

“Pada masa periode pemerintahan Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan sekarang Gubernur Aceh Nova Iriansyah,” ujar Surya.   Ia juga mengatakan, kehadiran gedung ini bukan dimulai dari periode saat ini saja. Tapi sudah dari beberapa periode yang lalu. [srf]

0 Reviews

Write a Review

Said Rulam Fauzi

Read Previous

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengganti Nama Jalan Inspeksi Kalimalang Menjadi Jalan Laksamana Malahayati

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *